Home | Profile | Map | Contact

Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Kegitan Penerima Manfaat

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.


PENYULUHAN DAN BIMBINGAN PENERIMA MANFAAT RUMAH SEJAHTERA DARUSSAADAH
Dikirim oleh marsono - pada Jumat, 18 Desember 2009
Berita

 Penyuluhan dan bimbingan instansi kepada anak penerima manfaat Rumah Sejahtera Darussa’adah pada hari Jum’at (18/12) telah terlaksana dengan baik dan lancar. Acara tersebut mengundang tiga instansi pemerintah antara lain : Puskesmas Darul Imarah, Polsek darul Imarah dan Dinas Syariat Islam Banda Raya, dan melibatkan seluruh penerima manfaat program Asuhan Anak Rumah Sejahtera Darussa’adah. 



 Dalam acara tersebut pemateri dari Puskesmas menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi dan disampaikan oleh dr. Nur Fauzany. Anak-anak penerima manfaat antusias mendengarkan materi dan aktif dalam sesi tanya jawab, mereka mempertanyakan masalah yang berkaitan dengan kondisi yang tidak normal dalam masalah reproduksi. Sedangkan acara kedua tentang Keamanan dan Ketertiban Nasional (KAMTIBNAS) disampaikan oleh Kapolres Darul Imarah Bapak Amriadi, SH dan dilanjutkan dari Dinas Syariat Islam oleh Bapak Drs. Syaifuddin tentang kehidupan remaja yang sesuai dengan syariat Islam. 

 

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wawasan anak-anak penerima manfaat agar mempunyai pengetahuan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Dengan banyaknya informasi yang didapat oleh anak penerima manfaat, diharapkan anak akan siap untuk menghadapi perkembangan remaja dan permasalahannya. Pada masa kini arus informasi dan pola kehidupan bebas yang sedang berkembang di remaja dalm penyelesaian secara preventif harus melibatkan anak sebagi obyek maupun subyek perubahan.

Rumah Sejahtera Darussa’adah sebagai instansi pemerintah yang konsen pada pelayanan pengasuhan anak, berupaya mengadakan program-program asuhan secara komprehensif dan menjawab tantangan perkembangan remaja pada masa kini. Mengacu pada tujuan ini penyuluhan ini dilaksanakan dan diharapkan tercapai perkembangan anak secara sosial, emosional dan spiritual sehingga tercapai kemandirian anak dan dapat menjalankan fungsi sosial dalam kehidupan bermasyarakat.  

 

 




 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh marsono


Berita terpopuler tentang Berita:
Fenomena Kekerasan Anak di Aceh


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 0.755647 Seconds